Tuesday, October 13, 2015

MAKNA SEBENAR NYA DARI IJAB QABUL




Mari kita perhatikan scara seksama
Kalimat Ijab Qabul :
“Saya terima nikahnya Si dia binti Ayahnya Si dia dengan mas kawinnya…….”
Singkat, padat, dan jelas, tapi
tahukah makna “perjanjian/ikrar”
tersebut….??
inilah artinya:
“Maka aku tanggung dosa2nya si dia dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yang telah dia lakukan, dari tidak menutup
aurat hingga ia meninggalkan Sholat. Semua yang berhubungan dengan dia aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yang
menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa calon anak-anakku”
Jika Aku Gagal?
“maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku” (HR.Muslim)
Duhai para Istri….begitu beratnya
pengorbanan suamimu terhadapmu, karena saat ijab
terucap, Arsy_Nya berguncang
karena beratnya perjanjian yang
dibuat oleh manusia di depan
RABB nya, dgn disaksikan para
Malaikat dan manusia, maka andai
saja kau menghisap darah dan
nanah dari hidung suamimu,maka itupun belum cukup utk menebus semua pengorbanan suamimu terhadapmu…
Semoga bisa bermanfaat bagi yg
sudah menikah atopun yg belum,
dan semoga kita semua bisa saling menghargai baik Istri maupun Suami.
wallahu a’lam bisshawab

No comments:
Write comments